6 Tips Liburan Aman dengan Anak

6 Tips Liburan Aman Dengan Anak

6 Tips Liburan Aman Dengan Anak - Wartawanita.comWartawanita.com – Berlibur bersama keluarga tentu saja merupakan hal yang menyenangkan. Namun berlibur bersama anak-anak terutama yang masih berusia balita sering merepotkan dan membuat was-was. Berlibur dan membawa anak-anak harus benar-benar dipersiapkan segala kebutuhan serta keamanannya selama liburan. Meskipun repot, namun berlibur bersama anak akan menambah pengetahuan bagi tumbuh kembang anak-anak dan memberi kesegaran dari kegiatan sehari-hari.

Agar liburan berjalan dengan sesuai rencana, ini beberapa tips yang bisa diikuti, yaitu :

Tentukan Tempat Berlibur Yang Tepat6 Tips Liburan Aman Dengan Anak - Wartawanita.com
Menentukan tempat berlibur yang tepat memang susah-susah gampang. Pilihlah tempat wisata yang aman dan tidak terlalu ramai. Umumnya anak-anak suka berlarian kesana kemari. Hal ini harus diwaspadai oleh orang tua. Hindari tempat wisata yang berbahaya, seperti tempat wisata yang memiliki jurang, berbukit-bukit atau tangga terlalu tinggi. Amat penting untuk banyak melakukan riset terlebih dahulu sebelum menentukan tempat liburan.

B6 Tips Liburan Aman Dengan Anak - Wartawanita.comeri Pengarahan
Memberikan pengarahan kepada anak-anak sebelum melakukan perjalanan penting dilakukan. Anak-anak dapat diberi pengarahan tentang apa yang harus dilakukan atau yang tidak boleh dilakukan. Anak-anak juga harus diberi bekal tentang keselamatan dan apa yang harus dilakukan jika terpisah dengan orang tua. Lingkungan yang baru dapat membuat anak-anak menjadi lebih agresif atau sebaliknya. Orang tua harus memberikan peringatan-peringatan kepada anak-anak dengan tujuan agar liburan tetap aman dan menyenangkan.

(Baca juga: Mudik Aman Dengan Kendaraan)

Siapkan Kebutuhan Anak6 Tips Liburan Aman Dengan Anak - Wartawanita.com
Berlibur bersama anak-anak tentu saja orang tua akan lebih repot saat mempersiapkan kebutuhan yang harus dibawa. Orang tua pasti lebih mengerti tentang kebutuhan anak-anak yang harus dibawa saat liburan. Kebutuhan makanan, minuman, pakaian dan perlengkapannya harus dipersiapkan dengan baik. Jangan lupa untuk mempersiapkan obat-obatan dan vitamin yang harus dibawa untuk menghindari hal-hal tidak diinginkan. Kesehatan anak tetap yang paling utama meskipun saat berlibur.

6 Tips Liburan Aman Dengan Anak - Wartawanita.comJangan Lolos Dari Pengawasan
Anak-anak cenderung untuk berlarian kesana kemari dan selalu ingin lepas dari gandengan orang tua karena mereka ingin bebas. Apalagi jika mereka melihat ada mainan atau hal-hal yang menarik hatinya. Orang tua tidak boleh lengah untuk mengawasi anak-anak. Selalu jaga pandangan agar anak-anak selalu terlihat oleh orang tua. Ingatkan anak agar mematuhi peraturan yang telah disepakati bersama sebelum melakukan perjalanan.

Taati Aturan6 Tips Liburan Aman Dengan Anak - Wartawanita.com
Peraturan yang dibuat di tempat wisata sudah pasti memiliki tujuan untuk keamanan dan kenyamanan pengunjung. Selalu taati peraturan yang diberikan oleh pihak pengelola wisata. Orang tua harus mewaspadai tempat wisata yang tidak memiliki peraturan. Buat peraturan sendiri dengan tujuan untuk keamanan dan keselamatan.

 

(Baca juga: 6 Destinasi Bulan Madu Impian Untuk Kamu Pasangan Baru)

6 Tips Liburan Aman Dengan Anak - Wartawanita.com
Kode unik: W#smart travelling29

Jangan Lupa Berdoa
Sebelum melakukan perjalanan liburan bersama anak-anak biasakan untuk berdoa agar perjalanan liburan selamat sampai tujuan dan saat pulang kembali ke rumah. Liburan yang menyenangkan dan aman dengan anak-anak dapat terlaksana dengan baik.

Berlibur bersama keluarga memang agak merepotkan. Namun berlibur bersama anak-anak akan mempererat hubungan antara orang tua dan anak. Demikian 6 tips liburan aman dengan anak.

LADIES MUST READ

Tags:
1 shares
                            246 Views