6 Tempat Rawan Pelecehan Seksual Anak, Salah Satunya Kegemaran Anak - Wartawanita.com

6 Tempat Rawan Pelecehan Seksual Anak, Salah Satunya Kegemaran Anak

Wartawanita.com – Sungguh mencengangkan bahwa ternyata Indonesia dijadikan salah satu negara tujuan bagi para pelaku kekerasan dan eksploitasi seksual anak yang menyamar sebagai wisatawan. Jadi ada baiknya para orangtua dapat selalu mengawasi buah hati dimanapun berada karena ternyata ada beberapa tempat yang tidak disangka ternyata menjadi tujuan mereka yang berniat jahat ini, yaitu :

Arena Bermain Indoor

6 Tempat Rawan Pelecehan Seksual Anak, Salah Satunya Kegemaran Anak - Wartawanita.comSelain menyediakan alat-alat permainan, ternyata arena bermain ini dimanfaat oleh mereka yang tidak bertanggung jawab. Sebaiknya orangtua tetap dapat mengawasi buah hatinya saat sedang berada di lingkungan arena bermain indoor. Mungkin saja dari sekian banyak pengunjung ada yang mendekati buah hati dengan alasan buah hati yang menggemaskan padahal maksud sesungguhnya adalah ingin menyentuh buah hati !

Arena Bermain Outdoor

Lebih waspadalah jika mengajak buah hati bermain di arena bermain oudoor. Bagi mereka yang berniat jahat tentunya akan dengan mudah untuk melarikan diri. Jangan sekali-kali meninggalkan buah hati saat sedang menggunakan permainan. Sebaiknya, meletakan buah hati ke dalam permainan dan mengeluarkannya lakukanlah oleh orangtuanya. Jika memang harus petugas yang melakukannya, amatilah dengan seksama bagaimana mereka mengeluarkannya.

Pantai

Siapa bilang di pantai tidak rawan terhadap pelecehan seksual pada anak. Terkadang ada buah hati yang menggunakan pakaian berenang ala orang dewasa. Waspadalah bahwa pantai merupakan tempat yang sangat luas dan akan banyak orang yang dengan leluasa akan mengamati buah hati yang sedang asyik bermain air dan pasir. Seyogyanya buah hati dapat menggunakan baju berenang yang tetap dapat menutupi auratnya dan jangan lupa untuk selalu mendampingi buah hati sedekat mungkin. Jangan biarkan ada pihak lain yang berani menjamah tubuh buah hati.

Water Bom

6 Tempat Rawan Pelecehan Seksual Anak, Salah Satunya Kegemaran Anak - Wartawanita.comWater bom tentunya akan tersedia sebuah kolam renang yang sangat luas dimana disana bercampur antara anak-anak dan orang dewasa. Tetaplah untuk memperhatikan kemana buah hati akan berlari-lari. Biasanya penjaga kolam renang akan meniupkan pluit dari pinggir kolam jika terjadi sesuatu yang membahayakan. Tetapi dengan banyaknya orang yang ada di dalam kolam waspadalah jangan sampai ada yang mendekati buah hati saat berada di dalam air.

Mall

Memang mall akan banyak dikunjungi oleh para pengunjungnya. Dari sekian banyak tentunya kemungkinan ada yang mempunyai niat tidak baik. Jangan  biarkan buah hati untuk berjalan sendirian diluar pengawasan. Justru di dalam mall akan banyak orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang mencoba merayu buah hati dengan memberikan ssuatu yang menarik minat.

Toilet Umum

6 Tempat Rawan Pelecehan Seksual Anak, Salah Satunya Kegemaran Anak - Wartawanita.comToilet umum adalah tempat paling rawan terjadinya pelecehan seksual pada anak. Bila memang buah hati ingin buang air kecil atau besar sebaiknya temanilah. Bila buah hati laki-laki maka mintalah bantuan pada pasangan untuk megantarnya ke toilet khusus pria. Jangan biarkan buah hati ke toilet sendiri karena bisa saja ada beberapa perangkat di toilet yang belum bisa mereka pergunakan.

Jadi jangan lepas untuk mengawasi buah hati agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

LADIES MUST READ

Tags:
0 shares
                            363 Views