alzheimer1

6 Jenis Makanan Untuk Terhindar Dari Alzheimer

Wartawanita.com – Mungkin penyakit bernama Alzheimer ini masih banyak yang belum memahaminya. Memang hingga saat ini ilmu pengetahuan belum dapat mengetahui secara pasti bagaimana cara untuk menjaga otak agar terbebas dari gumpalan protein yang kusut, karena hal ini erat kaitannya dengan penyakit Alzheimer yang dapat menjangkiti seseorang.

Alzheimer sendiri bukanlah penyakit menular, namun merupakan sejenis apoptosis sel otak di saat yang hampir bersamaan. Oleh sebab itulah Alzheimer ini dapat menyebabkan otak menjadi terlihat mengecil dan mengerut. Kebanyakan orang mengetahuinya penyakit ini banyak diderita oleh orang usia lanjut.

Secara medis memang belum dapat diketahui secara pasti penyebab terjadinya Alzheimer tetapi yang pasti adalah harus menjaga pola makan yang sehat. Konsumsi makanan dan minuman yang dapat menjaga otak agar senantiasa dalam kondisi baik. Hindari minuman beralkohol, jauhi kebiasaan merokok, juga hindari orang yang merokok, supaya tidak menjadi perokok pasif, dan seiring bertambahnya usia, sebaiknya rutinlah memeriksakan diri ke dokter, khususnya jika sudah mulai ada keluhan  mengalami masalah pikun.

BACA JUGA:  Tidur Tanpa Bra, Sehat dan Lega...

Sedari muda sebaiknya lakukan hal-hal yang dapat mengurangi resiko terkena Alzheimer ini dan selalu komsumsi beberapa jenis makanan ini, yaitu :

  • Sayuran Hijau
    Sayuran hijau ini telah lama terkenal sebagai makanan super sehat yang mampu menyehatkan otak. Pada sayuran hijau ini kaya akan serat, anti oksidan, dan vitamin C. Hal ini penting agar sel otak selalu sehat.
  • Kacang Almond
    Jenis kacang-kacangan dilengkapi dengan asam lemak omega 3 yang sangat dibutuhkan otak agar selalu sehat. Sebuah penelitian kesehatan di California menyebutkan bahwa mengonsumsi kacang secara teratur mampu meningkatkan kemampuan motorik.
  • Buah Beri
    Kandungan polifenol di dalam buah beri sangat bermanfaat untuk mengurangi risiko peradangan otak dan memungkinkan berfungsinya sel otak secara sehat.
  • Kunyit
    Bahan alami utama di dalam kunyit yaitu kurkumin sangat efektif untuk mengurangi risiko Alzheimer. Kunyit membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dengan menghilangkan asam amino yang terkait dengan pembentukan plak di otak.
  • Kopi
    Minum kopi secara teratur diyakini dapat mencegah datangnya Alzheimer. Bahkan risikonya bisa turun hingga 60%.
  • Salmon
    Salmon adalah jenis ikan yang kaya akan berbagai nutrisi dan mineral serta asam lemak omega 3. Nutrisi alami ini mampu mengurangi kadar beta-amyloid, protein yang dikenal dapat memicu Alzheimer.
BACA JUGA:  Penyebaran Wabah Flu Burung di Amsterdam.

Menjadi sebuah pilihan yaitu ingin tergantung pada obat-obat kimia atau mulailah hidup dengan mengomsumsi makanan sehat tersebut agar terhindar dari Alzheimer.

Kode unik: W#kesehatan01

LADIES MUST READ

Tags:
0 shares
                            77 Views