5 Wanita Mempunyai Kekurangan Justru Mendunia - Wartawanita.com

5 Wanita Mempunyai Kekurangan Justru Mendunia

Wartawanita.com  Bagi seorang wanita mempunyai keterbatasan fisik pasti akan menjadi alasan utama untuk meraih masa depan yang cemerlang. Tetapi ternyata masih ada di dunia ini wanita-wanita yang walaupun kekurangan di fisiknya namun berhasil meraih prestasi. Kekurangan fisik bukan alasan untuk para wanita ini agar dapat menjadi ‘seseorang’ yang luar biasa. Justru kekurangannya tersebut membuat mereka semangat untuk meraih prestasi.

Chantelle Brown-Young

5 Wanita Mempunyai Kekurangan Justru Mendunia - Wartawanita.comWinnie merupakan seorang wanita yang tumbuh besar dengan penyakit vitiligo yang dibawanya. Winnie kerap mendapatkan perlakuan diskriminatif dan ejekan yang berasal dari sekelilingnya. Panggilan ‘sapi’, ‘zebra’, dan semacamnya menjadi makanan Winnie sehari-hari. Justru ejekan tersebut tidak mempengaruhi cita-citanya untuk menjadiseorang model, yang biasanya diidentikkan dengan wanita langsing, putih, dan cantik.

Pada tahun 2013, seorang artis YouTube lokal Amerika Serikat meminta Winnie untuk menjadi bagian dalam video klip miliknya setelah menemukan fotonya di Facebook. Artis tersebut adalah Shannon Boodram. Sejak saat itu wanita berkebangsaan Kanada ini bertemu dengan seorang supermodel dan penggagas ANTM, Tyra Banks, yang menginginkan dirinya datang ke Los Angeles untuk mengikuti audisi. Justru keunikan kulit yang dimilikinya membuat dirinya lolos menjadi model terpilih, di musim ke-21 serial pencarian bakat model paling digemari di dunia tersebut.

Viktoria Modesta

5 Wanita Mempunyai Kekurangan Justru Mendunia - Wartawanita.comViktoria Modesta adalah salah satu wanita dengan kekurangan fisik yang dapat mendunia. Perempuan cantik ini kehilangan salah satu kakinya akibat kesalahan dokter sewaktu dirinya dilahirkan. Hal tersebut membuat Viktoria menjadi bahan bully-an orang-orang di sekitar tempatnya tinggal di Lativia.

Bukanya menyerah, Viktoria dan keluarganya justru pindah ke London untuk menggapai mimpinya menjadi model dan penyanyi. Viktoria memilih memakai kaki palsu untuk menunjang penampilannya. Walaupun menggunakan kaki palsu, justru membuat penampilannya menjadi lain daripada yang lain dan membuat namanya tenar.

Kesehariannya Viktoria memang menggunakan berbagai macam model kaki palsu saat pemoteran. Viktoria juga memiliki suara yang indah sehingga video klipnya yang menampilkan aksinya berkaki palsu mengundang decak kagum. Banyak yang mengagumi kegigihannya dalam menggapi mimpi.

Jamie Brewer

5 Wanita Mempunyai Kekurangan Justru Mendunia - Wartawanita.comWalaupun mempunyai kekurangan, rupanya tidak membuktikan bahwa dirinya lemah. Jamie Brewer yang seorang dengan down syndrome telah terbukti dapat menjadi model atas pilihan Carrie Hammber. Carrie memang bukan tanpa alasan untuk memilih Jamie.

Pada saat dirinya memulai promosinya, dirinya sudah beranggapan bahwa fashion bukan hanya untuk wanita yang sempurna. Dirinya berpikir Jamie adalah sosok yang pantas untuk membawakan karya-karyanya.

Moffy

5 Wanita Mempunyai Kekurangan Justru Mendunia - Wartawanita.comTidak seperti supermodel wanita lainnya yang memiliki rupa sempurna seperti bidadari. Moffy muda nan cantik serta berbakat dan memiliki tubuh yang proporsional, tidak merasa kekurangan yang dimilikinya sebagai beban atau membuatnya putus asa. Saat memulai berkarir sebagai model Moffy melihat bahwa industri model banyak menolak para wanita yang mempunyai kekurangan fisik.

Namun hal itu tidak berlaku untuk Moffy. Moffy yang mengalami strabismus yaitu sebuah sebuah kondisi di mana mata tidak sejajar antara satu dengan yang lainnta, justru membantunya berhasil dalam dunia fashion.

Lizzie Velasquez

5 Wanita Mempunyai Kekurangan Justru Mendunia - Wartawanita.com

Lizzie yang dilahirkan di San Antonio, Texas terlahir prematur. Saat dilahirkan Lizzie hanya memiliki  berat badan 2 kg 10 ons. Lizzie lahir dengan kondisi medis yang sangat langka, dimana pada tubuhnya tidak memiliki jaringan adiposa sehingga tubuhnya tidak dapat membentuk jaringan-jaringan otot, tidak bisa menyimpan energi dan yang lebih parahnya berat badannya tidak bisa bertambah.

Selain itu Lizzie juga tidak memiliki lemak di dalam tubuhnya, dan kondisi seperti ini membuat kondisi seluruh tubuhnya tidak menjadi normal.Meskipun perasaan Lizzie hancur karena mendapat julukan orang terjelek di dunia tapi dukungan keluarga tidak mematahkan semangatnya untuk menjadi seorang motivator sukses.

Lizzie menyadari bahwa kondisinya diangggap langka dan aneh, namun dirinya tetap belajar dari kehidupan dan pada akhirnya dapat menyimpulkan bahwa setiap wanita haruslah dapat menghargai dirinya sendiri. Kini Lizzie telah berhasil menjadi seorang motivator yang sukses dan berkali-kali ia hadir dalam berbagai acara tv terkenal. Lizzie juga sudah menulis buku motivasi dengan judul “Lizzie Beautiful” dan bukunya tersebut sangat disukai oleh orang diseluruh dunia.

Wanita harus tetap semangat…..

LADIES MUST READ

Tags:
0 shares
                            83 Views