5 Tradisi Pernikahan Paling Aneh di Dunia, Apalagi Nomor 4 - Wartawanita.com

5 Tradisi Pernikahan Paling Aneh di Dunia, Apalagi Nomor 4

Wartawanita.com – Pastinya sebuag pernikahan merupakan momen yang paling membahagiakan karena pasangan kekasihakan saling berjanji untuk menjalani hidup bersama. Biasanya dalam merayakan sebuah pernikahan ada beberapa tradisi atau ritual keluarga yang harus dilakukan. Ternyata ada beberapa negara yang mempunyai tradisi unik bahkan cenderung aneh yang wajib dijalani, seperti :

Memotong Anak Ayam – Cina

5 Tradisi Pernikahan Paling Aneh di Dunia, Apalagi Nomor 4 - Wartawanita.comTernyata pernikahan di Cina memiliki cukup banyak ritual aneh dalam merayakan pernikahan. Salah satu ritual unik yang sudah menjadi tradisi mereka kali ini adalah memotong anak ayam. Anak ayam yang dipotong ini akan dipotong oleh pengantin dan pengantin harus mengelurkan isi perut anak ayam tersebut. Tradisi aneh ini dilakukan oleh sekelompok orang yang disebut Daur. Ritual ini sangat penting bagi mereka, karena jika tidak dilakukan, maka pernikahan tidak dapat dilangsungkan. Menurut kepercayaan mereka, jika isi dari perut anak ayam itu bagus, maka hal tersebut dapat menjadi penentu tanggal berapa pernikahan dapat dilakukan.  Jika hasil yang didapat buruk, maka ritual tersebut akan terus dilakukan sampai mereka menemukan isi perut yang tepat. Barulah setelah itu tanggal pernikahan bisa ditentukan.

Memukul Kaki Pengantin Pria – Korea Selatan

5 Tradisi Pernikahan Paling Aneh di Dunia, Apalagi Nomor 4 - Wartawanita.comTernyata di Korea Selatan terdapat suatu tradisi aneh dalam merayakan pernikahan, yaitu pengantin pria harus menjalani ritual dimana kakinya harus dipukul. Ritual ini mengharuskan pengantin pria untuk melepas kedua sepatunya dan mengikat kakinya dengan tali.  Selanjutnya teman-teman pengantin pria akan mengangkat kakinya keatas dan mulai memukul kakinya. Kaki pengantin pria akan dipukul menggunakan tongkat atau ikan kering. Terlihat menyakitkan, tapi ritual ini bertujuan untuk membuat pengantin pria lebih kuat ketika malam pertama.

Minum Sisa Pesta Dari Toilet – Perancis

5 Tradisi Pernikahan Paling Aneh di Dunia, Apalagi Nomor 4 - Wartawanita.comSebaiknya jangan sekali-sekali untuk melangsungkan pernikahan di Perancis karena disana memiliki tradisi aneh dalam merayakan pernikahan yakni minum atau makan dari toilet ! Mungkin ritual pernikahan di Perancis ini merupakan ritual pernikahan paling unik sekaligus paling jorok yang pernah ada. Setelah pesta selesai, semua makanan sisa, sedikit kotoran, dan apapun yang mereka temukan, akan dimasukan ke dalam toilet. Pasangan pengantin harus memakan semua makanan tersebut dari toilet. Sekarang ini, ritual tersebut telah diganti dengan menggunakan cokelat. Tapi tetap saja makan dari toilet itu adalah hal yang menjijikan !

Meludahi Pasangan – Kenya

5 Tradisi Pernikahan Paling Aneh di Dunia, Apalagi Nomor 4 - Wartawanita.comMeludah sebetulnya merupakan tindakan yang tidak sopan. Apalagi jika meludahi seseorang ! Ternyata, di Kenya jangan heran dan jijik saat melihat seorang wanita sedang diludahi oleh banyak orang karena hal tersebut merupakan salah satu ritual yang biasa dilakukan oleh orang Kenya ketika melakukan acara pernikahan. Meludahi pengantin wanita adalah ritual sakral yang biasa dilakukan oleh orang suku Massai. Tidak hanya dengan diludahi, kepala pengantin wanita harus dicukur habis, dan diatas kepalanya diolesi dengan lemak domba. Ritual ini dipercaya dapat untuk memberikan keberuntungan.

Memotong Pohon – India

5 Tradisi Pernikahan Paling Aneh di Dunia, Apalagi Nomor 4 - Wartawanita.comRitual pernikahan aneh di India namanya Kumbh Vivah. Dalam ritual ini pengantin wanita diharuskan untuk menikah dengan sebuah pohon sebelum menikah dengan pengantin pria. Setelah itu, pohon tersebut harus dipotong dan setelah ritual selesai barulah pengantin wanita diperbolehkan untuk menikah pria. Maksud dan tujuan dari ritual ini adalah untuk membuang kutukan yang biasa dibawa oleh wanita. Kutukan ini bisa menyebabkan sang suami cepat meninggal. Ketika pohon dihancurkan, kutukan yang ada pada wanita dianggap telah hilang.

Bagaimana ritual yang ada di Indonesia ?

LADIES MUST READ

Tags:
0 shares
                            544 Views