5 Tokoh Dongeng yang Diabadikan di Dunia Nyata, Menakjubkan - Wartawanita.com

5 Tokoh Dongeng yang Diabadikan di Dunia Nyata, Menakjubkan !

Wartawanita.com – Pasti semasa kecil akan merasa senang jika mendengarkan dongeng-dongeng yang kisahnya menarik. Mungkin dalam pikiran selalu akan terbayang kecantikan Putri Snow White atau Cinderella dan sebagainya. Lalu, apakah sempat terbayang jika tokoh-tokoh dongeng tersebut benar-benar hidup alias memang ada di dunia nyatanya ? Ternyata ada beberapa seniman yang ingin mengabadikan tokoh dongeng tersebut ke dalam dunia nyata dalam bentuk patung yang menakjubkan ini, seperti :

Town Musicians of Bremen – Jerman

5 Tokoh Dongeng yang Diabadikan di Dunia Nyata, Menakjubkan - Wartawanita.comPernah dengar dongeng tentang Kota Bremen khan ? Dalam dongengnya dikisahkan tentang 4 ekor binatang yang meninggalkan pemiliknya dan berpetualang mencari kehidupan yang baru. Keempat hewan ini berkelana ke Kota Bremen dan jadi musisi. Cerita inilah yang kemudian direkam oleh Brothers Grimm pada tahun 1857 ini dengan menggambarkan empat hewan dalam wujud keledai, anjing, kucing, dan ayam. Town Musicians of Bremen ini sebenarnya merupakan simbol kebebasan. Patungnya keempat hewan ini sendiri dibuat dari perunggu pada tahun 1951.

Make Way For Duckling – Boston, Amerika Serikat

5 Tokoh Dongeng yang Diabadikan di Dunia Nyata, Menakjubkan - Wartawanita.comDongeng ini berkisah tentang keluarga bebek dengan sang induk bernama Mallard yang berkumpul dengan anak-anaknya di laguna yang terdapat di Boston. Wujud patung keluarga bebek ini dapat ditemui di Taman Umum Boston. Sungguh lucu deretan patung bebek dengan sang induk berada di depan memimpin anak-anaknya. Inilah sosok Mallard yang terkenal sehingga menjadi ikon kota Boston. Sedangkan ilustrasi dongeng ini dikerjakan oleh McCloskey.

Little Mermaid – Denmark

5 Tokoh Dongeng yang Diabadikan di Dunia Nyata, Menakjubkan - Wartawanita.comDongeng Little Mermaid sangat terkenal dan merupakan karya Hans Christian Andersen. Karakter putri duyungnya dibuat pada tahun 1837 ini akhirnya muncul di dunia nyata dalam wujud patung. Besar patungnya sendiri seukuran manusia. Patung ini berdiri megah area pejalan kaki Langlinie, Kopenhagen. Ternyata patung ini sudah menjadi ikon kota Denmark sejak tahun 1913 !

Peter Pan – Kensington Garden, Inggris

5 Tokoh Dongeng yang Diabadikan di Dunia Nyata, Menakjubkan - Wartawanita.comMasih ingat dengan tokoh Peter Pan yang dapat terbang. Wujud nyata Peter Pan dapat dinikmati dalam bentuk patung di Kensington Garden, Inggris. Ternyata sang pencipta dongeng tersebut, J.M.Barrie, yang mempunyai ide untuk mengabadikan tokoh Peter Pan ke dalam wujud patung. Patung ini sendiri akhirnya benar-benar berdiri di taman tersebut enam tahun setelah bukunya terbit. Sir George Frampton adalah seniman yang membatu Barrie untuk membuat patung keren ini.

Alice In The Wonderland – Central Park, New York

5 Tokoh Dongeng yang Diabadikan di Dunia Nyata, Menakjubkan - Wartawanita.comDongen tentang petualangan gadis kecil ini dibuat oleh Lewis Carroll pada tahun 1865. Hingga saat ini dongeng ini masih populer. Patung Alice yang terbuat dari perunggu ini memperlihatkan dirinya yang sedang duduk di jamur raksasa bersama White Rabbit, Cheshire Cat dan tikus-tikus.

Berminat untuk mengunjungi tokoh-tokoh dongeng ini ?

LADIES MUST READ

Tags:
0 shares
                            183 Views