5 Tempat di Dunia yang Pantang dengan Kamera, Bisa-bisa Masuk Sel - Wartawanita.com

5 Tempat di Dunia yang Pantang dengan Kamera, Bisa-bisa Masuk Sel !

Wartawanita.com – Biasanya kalau lagi jalan-jalan tentunya barang yang tidak boleh dilupakan adalah kamera. Bagi yang sedang jalan-jalan tentunya selalu ingin mengabadikan lokasi-lokasi yang menjadi tempat persinggahan. Ternyata di dunia ini terdapat beberapa persinggahan yang ‘pantang’ untuk diabadikan dengan menggunakan kamera, bahkan bisa-bisa bagi yang melanggarnya dapat dijatuhi dengan hukuman penjara !

Museum Van Gogh – Belanda

5 Tempat di Dunia yang Pantang dengan Kamera, Bisa-bisa Masuk Sel - Wartawanita.comLarangan kamera di dalam museum memang kerap diberlakukan, begitu juga di dalam museum Van Gogh. Museum Van Gogh ini memang menyimpan koleksi lukisan-lukisan dan gambar-gambar Van Gogh terbesar di dunia. Adanya pantangan menggunakan kamera di dalam museum ini adalah karena pernah terjadi ketegangan antara pengunjung museum yang ingin memotret dengan yang hanya ingin melihat lukisannya saja !

Kuil Ise Grand – Jepang

5 Tempat di Dunia yang Pantang dengan Kamera, Bisa-bisa Masuk Sel - Wartawanita.comKuil Ise Grand merupakan kuil yang didedikasikan untuk para Dewi Amaterasu – Omikami. Kuil ini merupakan kuil seorang Dewi Shinto yang dipercayai keluarga Kekaisaran Jepang. Kuil ini sangat elit dan ada beberapa lokasi yang tidak boleh sembarangan orang memasukinya. Selain itu, ada beberapa spot yang dilarang difoto, seperti Shogu (kuil utama) yang berada di Naiku dan Geku.

Istana Syekh – Uni Emirat Arab

5 Tempat di Dunia yang Pantang dengan Kamera, Bisa-bisa Masuk Sel - Wartawanita.comTentunya akan menjadi kebanggaan tersendiri jika dapat berlibur ke Uni Emirat Arab. Banyak hal indah disana yang sangat sayang jika terlewat untuk diabadikan. Akan tetapi dari sekian banyak temoat cantik di negara ini, jangan sekali-kali untukmengarahkan tustel ke Istana Syekh, bangunan pemerintahan serta jembatan spesial. Kabarnya jika ketahuan para wisatawan memotret tempat-tempat tersebut maka siap-siap menerima hukuman kurungan atau denda sekitar Rp 18 juta !

Aktifitas Masyarakat – Korea Utara

5 Tempat di Dunia yang Pantang dengan Kamera, Bisa-bisa Masuk Sel - Wartawanita.comKorea Utara cukup tertutup dan cenderung mengisolasi diri dari dunia. Negeri komunis yang tertutup ini melarang hampir semua aktivitas rakyatnya untuk diambil gambarnya alias di foto. Bagi wisatawan ada larangan untuk membawa kamera dengan lensa lebih dari 150 milimeter. Bagi para wisatawan siap-siap untuk diperiksa tasnya dan dihimbau untuk tidak mengabadikan kemiskinan dan konstruksi bangunan tanpa izin.

Bergun – Swiss

5 Tempat di Dunia yang Pantang dengan Kamera, Bisa-bisa Masuk Sel - Wartawanita.comSedangkan saat melancong di Swiss ada larangan wisatawan untuk menggunakan kamera baru-baru ini. Bergun akan memberikan denda kepada setiap pelanggar, sebesar 5 franc Swiss atau setara Rp 70 ribu. Tujuan dari pembatasan ini adalah agar wisatawan hanya fokus menikmati kota tanpa disibukkan berfoto atau mengurus sosial media.

Berminat melancong ke tempat ini ?

LADIES MUST READ

Tags:
0 shares
                            49 Views