5 Tanda Sepele Tapi Bahaya, Apalagi Nomor 5, Wanita Harus Waspada Ini - Wartawanita.com

5 Tanda Sepele Tapi Bahaya, Apalagi Nomor 5, Wanita Harus Waspada Ini !

Wartawanita.com – Terkadang wanita masih bingung untuk membedakan antara yang sepele dengan yang harus diwaspadai. Hal ini berhubungan dengan kesehatan wanita karena kuranganya kesadaran bahwa bisa jadi ada tanda yang wanita kurang memahaminya padahal sesungguhnya tanda tersebut harus diwaspadai. Jadi sebaiknya wanita perlu memperhatikan 5 hal sepele ini tetapi sebenarnya ini merupakan pertanda yang tidak baik untuk kesehatan, yaitu :

Terjadinya Perdarahan Diluar Haid

5 Tanda Sepele Tapi Bahaya, Apalagi Nomor 5, Wanita Harus Waspada Ini - Wartawanita.comBercak darah yang normal biasanya akan ke luar di pertengahan siklus haid. Akan tetapi jika bercak darah terjadi di luar siklus haid sebaiknya segera menanyakannya kepada dokter. Jangan menunda untuk berkonsultasi dengan dokter jika bercak darah terus terjadi dan disertai dengan rasa nyeri. Hal ini dapat menjadi tanda kemungkinan adanya infeksi, seperti klamidia atau adanya polip di leher rahim yang tidak serius tapi jika dibiarkan dapat menjadi masalah.

Sakit Pada Bagian Perut yang Terus-menerus

5 Tanda Sepele Tapi Bahaya, Apalagi Nomor 5, Wanita Harus Waspada Ini - Wartawanita.comJika sudah mulai merasakan rasa sakit perut di bagian bawah perut dan tidak dapat hilang walau sudah meminum obat sebaiknya menyegerakan untuk bertemu dokter. Walaupun sepertinya tidak berbahaya tapi bisa jadi itu pertanda gejala kista ovarium, fibroid rahim, endometriosis, atau kehamiln ektopik yang semuanya perlu perhatian medis.

Aroma yang Tidak Biasa

5 Tanda Sepele Tapi Bahaya, Apalagi Nomor 5, Wanita Harus Waspada Ini - Wartawanita.comVagina mempunyai aroma yang khas, jadi jika vagina mengeluarkan aroma yang tidak sedap serta terus menerus sebaiknya segera hubungu dokter. Aroma tidak sedap ini bisa jadi merupakan tanda adanya tampon yang tertinggal di dalam atau infeksi, atau sindrom syok toksik yang sangat langka.

Keputihan Abnormal

5 Tanda Sepele Tapi Bahaya, Apalagi Nomor 5, Wanita Harus Waspada Ini - Wartawanita.comKeputihan yang normal adalah berwarna putih dan tidak banyak. Akan tetapi jika keputihan keluar dalam jumlah yang banyak dan tidak berhenti, saatnya untuk menemui ahli kebidanan dan kandungan. Karena kemungkinan ini adalah tanda terjadinya infeksi vagina. Jika sebelumnya seorang wanita pernah menderita infeksi jamur dan mengetahui dengan pasti penyebabnya maka dapat mempergunakan obat yang dijual di apotik. Tetapi, jika tidak mengetahui dengan pasti penyebabnya, segeralah menghubungi dokter kandungan.

Selalu Merasa Nyeri Saat Berhubungan Seks

5 Tanda Sepele Tapi Bahaya, Apalagi Nomor 5, Wanita Harus Waspada Ini - Wartawanita.comSeks yang baik dan benar seharusnya tidak akan menimbulkan rasa sakit. Akan tetapi memang terkadang karena kurangnya pelumas dapat membuatnya menjadi sedikit tidak nyaman. Akan tetapi jika rasa nyeri selalu ada setiap berhubungan seks, maka bisa jadi merupakan tanda terjadinya infeksi, masalah hormonal, fibroid rahim, atau vagina kering. Segeralah menghubungi dokter yang berkompeten untuk mengatasinya.

Jadi jangan sekali-kali menganggap remeh hal-hal yang di luar kebiasaan.

Tags:
0 shares
                            109 Views