5 Pilot Wanita Keren di Dunia, Salah Satunya dari Indonesia - Wartawanita.com

5 Pilot Wanita Keren di Dunia, Salah Satunya dari Indonesia

Wartawanita.com – Berkarir sebagai pilot saat ini bukan hanya menjadi monopoli kaum pria saja. Banyak maskapai penerbangan di dunia  yang sudah mulai mempunyai pilot wanita dan hal ini membuktikan bahwa beratnya pendidikan untuk menjadi seorang pilot ternyata wanita juga dapat menghadapinya. Ini dia 7 pilot wanita di dunia yang patut diperhitungkan keberadaannya dan ternyata salah satunya dari Indonesia !

5 Pilot Wanita Keren di Dunia, Salah Satunya dari Indonesia - Wartawanita.comNoor Hafizah – Malaysia

Sosok wanita cantik berhijab ini adalah pilot pesawat Airbus dari maskapai AirAsia Malaysia (Air Asia X). Noor Hafizah banyak menarik perhatian para netizen di dunia maya karena penampilannya yang bersahaja, sopan, manis dan mengenakan hijab. Wanita muda asal Taiping, Perak, ini memulai karirnya sebagai pilot di maskapai AirAsia pada tahun 2006 dan sekarang Noor bekerja pada divisi Air Asia X . Sejak bulan Oktober 2010, Fizzy Idrus sapaan akrab dari Noor Hafizah menjadi kapten pilot.

5 Pilot Wanita Keren di Dunia, Salah Satunya dari Indonesia - Wartawanita.comPatricia Yora – Indonesia

Wanita bernama Patricia Yora ini awalnya saat pendidikan membawa pesawat Cessna 150 dan Cessna 172. Pada 2011, setelah lulus dari sekolah penerbangan Yora bergabung dengan maskapai swasta nasional dan berhasil menerbangkan pesawat jenis Airbus 320. Selanjutnya untuk menambah jam terbangnya pada tahun 2014 Yora bergabung dengan maskapai Garuda Indonesia dan mengendalikan Airbus 330. Wanita cantik ini juga dipercaya mengantarkan para penumpang melintasi wilayah udara nasional hingga kawasan Asia Pasifik dan sebagian Eropa.

5 Pilot Wanita Keren di Dunia, Salah Satunya dari Indonesia - Wartawanita.comSheikha Mozah Al Maktoum – Dubai

Wanita ini merupakan keturunan dari keluarga bangsawan Dubai. Sheikha Mozah Al Maktoum merupakan pilot wanita maskapai penerbangan komersial pertama di Dubai, Uni Emirat Arab. Mozah mendapatkan pin wing nya, sebagai lisensi terbang, pada April tahun lalu. Dara cantik ini berhasil menyelesaikan program APP Penerbang Pertama pada CAE Oxford Aviation Academy di Phoenix, Arizona, Amerika Serikat.

5 Pilot Wanita Keren di Dunia, Salah Satunya dari Indonesia - Wartawanita.comShaesta Waiz – Afganistan

Wanita ini sungguh luar biasa ! Walau lahir di kamp pengungsi Afganistan tetapi mempunyai misi ambisiusnya yaitu terbang keliling dunia untuk menginspirasi kaum hawa lainnya dalam mengejar mimpi. Shaesta Waiz yang berusia 29 tahun ini merupakan pilot wanita bersertifikasi pertama dari Afghanistan dan mempunyai cita-cita untuk menjadi perempuan termuda yang terbang keliling dunia. Shaesta memulai perjalanan bersejarahnya dari Amerika Serikat, tempatnya tinggal saat ini, dengan menggunakan pesawat mesin tunggal dan baru-baru ini tiba di Kabul, Afghanistan.

5 Pilot Wanita Keren di Dunia, Salah Satunya dari Indonesia - Wartawanita.comMaria Pettersson – Italia

Pilot cantik ini akhir-akhir ini ramai menjadi perbincangan netizen setelah dirinya rutin mengunggah aktivitasnya di dunia penerbangan ke akun Instagram-nya. Maria yang bekerja di maskapai Ryanair ini telah memukau lebih dari 128 ribu pengikutnya di Instagram, dengan membagikan gambar saat ia sedang bekerja di kokpit, duduk di turbin pesawat, hingga berpose di jendela kokpit dan melakukan selfie. Perempuan asal Swedia berusia 32 tahun itu juga mengunggah foto aktivitasnya selain menjadi pilot, misalkan saat sedang melakukan olahraga dengan memakai bikini atau baju olahraga nan seksi, ia memperlihatkan kemampuannya melakukan gerakan yoga nan rumit.

Berniat menjadi seperti mereka ?

LADIES MUST READ

Tags:
2 shares
                            424 Views