5 Museum Buat Bulu Kuduk Merinding - Wartawanita.com

5 Museum Buat Bulu Kuduk Merinding

Wartawanita.com – Lazimnya museum pasti berisi sejumlah barang-barang antik atau barang dari masa lalu yang mempunyai nilai sejarah. Tetapi ada juga museum yang justru berisikan barang atau benda yang dapat membuat siapaun yang melihatkan berdiri bulu kuduknya. Jadi mungkin untuk berkunjung ke museum ini harus mempunyai keberanian yang luar biasa. Inilah museum di dunia yang paling membuat bulu kuduk merinding, yaitu :

Catacombs of Palermo – Palermo

5 Museum Buat Bulu Kuduk Merinding - Wartawanita.comAwalnya tidak pernah ada niatan untuk mengalihkan fungsi Catacombs of Palermo untuk dijadikan sebuah museum. Catacombs atau katakomba merupakan sebuah ruangan atau jalan di bawah tanah yang biasanya digunakan untuk kepentingan religius. Katakomba sebetulnya merupakan kuburan bawah tanah. Catacombs of Palermo ini terletak tepat berada di Capuchin Monastery, sebuah gereja Katolik yang berada di Palermo, Italia. Didalam museum ini akan menyaksikan ratusan mayat pendeta dan juga anggota komunitas yang berjejer rapi. Mayat-mayat ini masih lengkap dengan pakaian yang lengkap saat dimakamkan. Ternyata kondisi suhu udara sudah disesuaikan agar nantinya tulang tengkorak masih tetap dalam kondisi bagus.

Medieval Torture Museum – San Gimignano

5 Museum Buat Bulu Kuduk Merinding - Wartawanita.comPasti akan merinding saat berkunjung ke museum ini. Tetapi bagi yang memang menyenangi hal-hal yang berbau kesadisan museum ini adalah tempatnya. Medieval Torture Museum merupakan yang sangat menakutkan berlokasi di San Gimignano, Italia. Semua alat-alat yang berhubungan dengan peralatan penyiksaan yang keji pada abad pertengahan dapat dilihat disini. Memang abad pertengahan dikenal sebagai jaman kegelapan karena saat itu manusia akan disiksa secara brutal sebagai sistem hukumannya. Lebih dari 100 alat sadis yang biasa digunakan untuk menyiksa orang pada jaman dulu terpampang di museum ini. Menurut beberapa orang yang mengunjungi museum ini mengaku seperti mendengar sayup-sayup jeritan orang yang sedang disiksa !

Kunstkamera – Rusia

5 Museum Buat Bulu Kuduk Merinding - Wartawanita.comSepertinya tidak masuk akal. Museum yang ada di Rusia ini memiliki konsep paling tidak masuk akal ! Secara nyata dan jelas museum ini menyajikan benda-benda aneh seperti janin cacat hingga kepala manusia yang diawetkan. Museum memang sangat terkenal di negaranya karena keunikan koleksinya. Lebih menyeramkan lagi adalah museum ini juga dilengkapi dengan berbagai alat penyiksaan yang keji seperti kursi hukuman yang penuh paku dan bor kepala. Ternyata,  museum ini didirikan oleh Peter the Great untuk menghilangkan rasa takut manusia pada monster.

Mummies Guanajuato – Meksiko

5 Museum Buat Bulu Kuduk Merinding - Wartawanita.comMuseum ini juga akan membuat merinding ! Museum ini berisikan sekitar 111 mumi yang terdiri dari mayat laki-laki, perempuan, dan anak-anak. Jika menatap wajah mumi disini terlihat jelas pose kematian yang sangat menyeramkan. Mumi-mumi ini ditemukan sekitar pemakaman-pemakan kota yang terletak di daerah Guanajuato. Konon kisahnya dari hadirnya mumi ini adalah dimulai dari wabah kolera yang menyerang Meksiko pada abad pertengahan di mana penyakit menular tersebut banyak memakan korban jiwa. Hingga saat ini museum tersebut masih menampilkan mumi dengan wujud aslinya lengkap dengan pakaian dan pernak pernik yang di gunakan pada saat mumi ini di kubur.

Museum The Glore Psychiatric – St. Joseph – Missouri, Amerika Serikat

Museum ini menampilkan banyak artefak bagian rumah sakit jiwa, termasuk peralatan medis, seragam staf, foto, dan karya seni serta tulisan yang diciptakan oleh pasien dengan gangguan jiwa. Salah satu bagian yang menarik pengunjung adalah kursi obat penenang, lengkap dengan kerudung, tangan dan kaki pembatasnya. Kursi ini sendiri diciptakan oleh Benjamin Rush yang terkenal sebagai “The Father of Amerika Psychiatry”, yang menerbitkan buku teks Amerika pertama tentang penyakit mental pada tahun 1812. Selain itu juga ada The Lunatic Box, yang  merupakan peti mati seperti kotak di mana pasien yang dianggap tidak dapat dikendalikan akan dimasukan kedalamnya sampai mereka tenang.

Berminat mengunjungi museum ini ?

LADIES MUST READ

Tags:
0 shares
                            305 Views