Lebih Bertanggung Jawab dengan Memelihara Hewan di Rumah

Lebih Bertanggung Jawab dengan Memelihara Hewan di Rumah

Lebih Bertanggung Jawab dengan Memelihara Hewan di Rumah

Wartawanita.com – Banyak yang masih beranggapan bahwa mempunyai hewan peliharaan di rumah hanya akan menambah pekerjaan dan membuang-buang waktu saja. Ternyata itu adalah anggapan yang salah. Seperti di negara maju Amerika, khususnya warga New York yang sangat terobsesi untuk merawat dan memelihara hewan peliharaan di rumah seperti anjing,kucing, kelinci, bahkan tikus. Bahkan banyak warga New York yang tidak sungkan-sungkan mengeluarkan uang sebesar $ 1.500 untuk biaya perawatan hewan kesayangannya.

Banyak alasan yang membuat seseorang dengan sukarela mengeluarkan biaya yang lumayan banyak hanya untuk mengurus kebutuhan binatang peliharaannya. Ini dia beberapa alasan mengapa mereka merasa tidak sayang harus mengeluarkan dana sejumlah itu hanya untuk mengurus binatang peliharaannya, yaitu :

Mengurangi Resiko Stress

Kesibukan di luar rumah seperti urusan pekerjaan, sekolah, hingga masalah keluarga pasti akan sangat beresiko menimbulkan rasa stres dan juga kejenuhan tingkat lanjut. Agar tidak mengalami stres yang berkepanjangan, memelihara hewanlah di rumah, karena dengan memelihara hewan kesayangan di rumah dapat sejenak melupakan masalah-masalah yang terjadi dengan memandang tingkah polah hewan yang lucu.

Membentuk Rasa Tanggung Jawab

Memelihara hewan peliharaan juga dapat membuat kita mempunyai rasa tanggung jawab. Hewan peliharaan ini membutuhkan bantuan untuk kelangsungan hidupnya seperti makan dan minum. Dengan demikian akan menimbulkan rasa tanggung jawab untuk mengurus hewan peliharaan ini.

Penghibur Hati yang Sepi

Hewan peliharaan dapat berfungsi sebagai pengganti anggota keluarga juga. Misalkan bagi yang sudah berkeluarga mungkin merindukan kehadiran buah hati dan memelihara binatang peliharaan seperti anak anjing mungkin dapat mengobati kerinduan akan hadirnya buah hati.

Membawa Dampak Positif Secara Psikologi

Kehadiran hewan peliharaan di dalam rumah akan membawa dampak positif secara psikologis. Hal ini menyangkut rasa mempunyai manfaat bagi mahkluk lain, dengan begitu dalam menjalani hidup akan lebih termotivasi dan berwarna lagi.

Membawa Dampak Positif bagi Kesehatan

Bagi yang mempunyai hewan peliharaan anjing tentunya setiap hari harus dapat meluangkan waktu untuk mengajaknya jalan-jalan maupun bermain. Aktivitas ini tentunya akan membuat badan ikut bergerak alias berolahraga juga.

Selamat mempunyai hewan peliharaan dan sebaiknya adopsilah hewan tersebut daripada membelinya.

Kode unik: KLIK di sini

Info mengenai kode unik KLIK aja di sini

LADIES MUST READ

Tags:
1 shares
                            182 Views