5 Gaun Unik Berbahan Dasar Unik, Penasaran Ya - Wartawanita.com

5 Gaun Unik Berbahan Dasar Unik, Penasaran Ya ?

Wartawanita.com – Biasanya sebuah gaun terbuat dari bahan sutra atau sejenisnya. Tetapi gaun-gaun yang ada ini benar-benar unik dan keluar jalur dari standar berbusana konvensional biasanya. Penasaran ya, pasalnya gaun-gaun ini terbuat dari bahan yang tidak biasa. Walaupun beberapa busana ini dibuat untuk kepentingan promosi sebuah merk tetapi idenya sungguh luar biasa !

Gaun Crayon Crayola
5 Gaun Unik Berbahan Dasar Unik, Penasaran Ya - Wartawanita.comMemandang gaun-gaun ini sungguh menyegarkan mata. Gaun-gaun ini penuh aneka warna dan terbuat dari krayon merek Crayola asli. Memang gaun-gaun tersebut merupakan bagian dari konsep promosi Bloomingdale’s, sebuah department store terkemuka. Bloomingdale’s dan Crayola menggandeng sejumlah perancang top dunia untuk membuat kreasi busana unik dengan krayon, antara lain Rebecca Minkoff, Nanette Lepore, Ronny Kobo, dan Rebecca Taylor. Para desainer tersebut merasa tertantang untuk menciptakan gaun dari crayon. Dibutuhkan sekitar 18.000 batang crayon Crayola untuk menciptakan baju-baju tersebut. Ada yang berupa gaun mini, jumpsuit, dan rompers dalam berbagai warna.

Gaun Pengantin Tisu Toilet

5 Gaun Unik Berbahan Dasar Unik, Penasaran Ya - Wartawanita.com

Apakah terbayang bagaimana kertas tisu toilet yang disambung-sambung dan terciptalah gaun pengantin putih yang anggun. Gaun tersebut merupakan kreasi istimewa yang sengaja disiapkan untuk Toilet Paper Wedding Dress Contest. Acara yang dilangsungkan setiap tahun ini akan memamerkan keterampilan para seniman dalam membuat gaun berbahan tisu toilet, lem, jarum, dan benang demi hadiah berupa uang tunai USD 10 ribu atau senilai Rp 130 juta. Meskipun terbuat dari bahan-bahan yang sekilas terlihat rapuh tapi gaun-gaun ini aman dipakai. Para pengamat fashion bahkan berpendapat bahwa bahan kertas tisu justru memberikan keleluasaan bagi para desainer untuk menciptakan siluet yang anggun dan tidak bisa didapatkan dari bahan kain biasa.

Gaun Coklat Asli
5 Gaun Unik Berbahan Dasar Unik, Penasaran Ya - Wartawanita.comJangan dijilat ya saat melihat gaun ini. Gaun berpotongan sederhana dan imoet keseluruhannya terbuat dari cokelat asli. Gaun tersebut dipamerkan dalam rangka National Chocolate Week, London. Pembuatnya adalah pemenang Graduate Fashion Week Fold Award, Lauren Smith. Sementara cokelat yang digunakan untuk membuat gaun merupakan produksi Lindt Excellence. Waktu pembuatan yang dibutuhkan Smith sekitar dua minggu untuk membuat gaun unik itu.

Mewahnya Gaun dari Emas

5 Gaun Unik Berbahan Dasar Unik, Penasaran Ya - Wartawanita.comGaun yang sempat dikenakan oleh seorang model sungguh spektakuler ! Pasalnya gaun ini terbuat dari emas sungguhan. Kainnya ditenun dari emas asli dan dipamerkan untuk memeriahkan acara pembukaan pameran Gold Expo di Tokyo Matsuzakaya department store, Jepang. Tidak tanggung-tanggung gaun fenomenal ini di banrol dengan 52,5 juta Yen atau sekitar 5,4 miliar rupiah.

Gaun Daging Segarnya Lady Gaga

 
5 Gaun Unik Berbahan Dasar Unik, Penasaran Ya - Wartawanita.comSalah satu gaun spektakuler yang sempat menghebohkan serta menuai kontrofersi adalah gaun daging segarnya  Lady Gaga. Melihat penampilan Lady Gaga dalam sebuah acara musik memang membuat semua yang memandangnya menganga. Gaun rancangan Franc Fernandez ini menjadi bahan pemberitaan di berbagai media selama berminggu-minggu. Bahkan majalah TIME menobatkan gaun ini sebagai ‘pernyataan fashion’ tahun 2010. Hingga saat ini, dress dari daging yang dilengkapi dengan hair piece dan tas tangan dari bahan sejenis itu tetap menjadi penampilan sang Mother Monster yang paling diingat.

Mau mencoba membuat atau mengenakan busana di atas ?

LADIES MUST READ

Tags:
0 shares
                            147 Views