5 Destinasi Wisata di Turki yang Buat Jantung Berdetak

5 Destinasi Wisata di Turki yang Buat Jantung Berdetak

Wartawanita.com – Mau menjelajahi Turki ? Saat berkunjung ke Turki biasanya wisatawan akan diajak ke Masjid Biru atau Blue Mosque, atau bahkan laut Mediterania. Ternyata di Turki seperti dilansir Property Turkey terdapat 5 destinasi yang akan membuat dada berdetak kencang, yaitu :

5 Destinasi Wisata di Turki yang Buat Jantung BerdetakPamukkale

Lokasinya terletak di pinggiran sebuah kota kuno di provinsi Denizli. Disini pengunjung dapat menikmati formasi batuan yang luar biasa dan seperti berada di dunia lain. Keajaiban alam ini mencolok dan telah terbentuk selama ribuan tahun oleh endapan karbonat membentuk undakan-undakan dengan sumber air panas.

5 Destinasi Wisata di Turki yang Buat Jantung BerdetakNemrut

Nemrut merupakan sebuah tempat menakutkan yang dipenuhi patung-patung kuno. Tempat ini dibangun pada abad pertama dan di dalamnya terdapat makam kuno Raja Antiokhus, terletak di dekat Adiyaman di tenggara Turki. Patung-patung Raja Antiokhus, singa, elang dan berbagai dewa Yunani dan Armenia.

5 Destinasi Wisata di Turki yang Buat Jantung BerdetakGunung Ararat

Mencolok diantara semua pemandangan di Turki dengan tinggi 5.137 meter, gunung berapi yang tidak aktif ini merupakan bagian gunung tertinggi di Turki dan lebih tinggi dari titik tertinggi Pegunungan Alpen di Gunung Blanc dengan 4.810 meter. Pada tahun 2007, sebuah ekspedisi menemukan tujuh kompartemen kayu besar di dekat puncak gunung yang diyakini berusia 4.800 tahun.

5 Destinasi Wisata di Turki yang Buat Jantung BerdetakRumah Gua Cappadocia

Formasi batuan yang aneh dan indah ini menjorok ke langit, tepat berada di jantung Cappadocia di Kota Goreme. Penduduk Goreme tinggal di rumah yang diukir dari batu, atau di dalam gua besar di bawah tanah. Pengunjung ke daerah tersebut tinggal di hotel-hotel yang dipahat dari batu. Tak lupa, mereka mengunjungi gereja-gereja Bizantium bawah tanah.

5 Destinasi Wisata di Turki yang Buat Jantung BerdetakBiara Sumela

Dimiliki oleh Gereja Ortodoks Yunani, biara ini dibangun 1.600 tahun lalu dan gerejanya ini terletak di Bukit Altindere, di Laut Hitam. Saat ini biara ini lebih berfungsi sebagai tempat wisata daripada situs agama.

Wah…sungguh membuat jantung berdetak kencang.

Kode unik: KLIK di sini

Info mengenai kode unik KLIK aja di sini

Tags:
1 shares
                            342 Views