cantik3

5 Cara Menjaga Kulit Tetap Sehat Selama Puasa

Wartawanita.com – Selama menjalankan ibadah puasa, tentunya akan merasa adanya perubahan dalam tubuh, terutama untuk masalah dan urusan kulit. Bagaimana tidak, selama berpuasa tentu nya kegiatanrutin tetap harus dijalankan dalam keadaan tidak makan dan minum selama lebih dari 12 jam.

Perawatan kulit selama berpuasa, tentu nya ada banyak cara yang dapat dilakukan dengan cara-cara yang mudah dan pasti nya dapat diterapkan sehari-hari. Beberapa cara yang dapat dilakukan agar tetap memiliki kulit sehat saat berpuasa adalah :

1. Mengurangi Penggunaan Makeup

Bulan Ramadhan merupakan saat tepat bagi wanita untuk mengurangi penggunaan makeup yang rutin dipergunakan setiap hari. Seyogyanya kulit juga membutuhkan istirahat sejenak dari berbagai pengaruh buruk yang di timbulkan kosmetik atau obat-obat kulit lain yang sering digunakan. Hal ini tentu nya akan mampu membuat kulit terlihat lebih segar dan sehat selama berpuasa serta tidak terlihat stress.

2. Banyak Mengkonsumi Air Putih

Air tidak hanya berfungsi untuk menghilangkan rasa dahaga dan dehidrasi bagi seseorang yang berpuasa. Air pun memiliki fungsi untuk membuat kulit selalu terlihat lembab dan tidak kering selama berpuasa .

3. Rajin Membersihkan Wajah, Eksfoliasi dan Melembabkan Kulit

Lakukan 3 cara sederhana ini selama menjalankan ibadah puasa. Membersihkan wajah dengan rajin dan teratur dapat membuat kulit sehat dan bebas dari masalah kulit lainnya, seperti kulit kusam, kering, berminyak, dan lainnya. Namun tidak disarankan untuk setiap jam karena membersihkan wajah juga harus diseimbangkan dengan melembabkan kulit dan wajah agar selalu terlihat sehat dan segar serta terhindar dari penyakit kulit.

4. Melakukan Perawatan Kulit dari Dalam

Kulit dan wajah tidak hanya membutuhkan perawatan dari luar saja agar terlihat sehat dan segar. Kulit juga harus mendapatkan perawatan dan perlindungan terbaik dari dalam. Cara agar dapat merawat kulit dari dalam sebaiknya dengan banyak mengkonsumsi berbagai buah dan sayuran seperti buah, ikan, kacang-kacangan, sayuran dan berbagai jenis makanan berserat lainnya agar kulit senantiasa terlihat sehat dan segar selama berpuasa.

5. Mengkomsumsi Yogurt Selama Puasa

Walaupun rasa nya sedikit asam dan merupakan hasil olahan fermentasi, namun yogurt merupakan salah satu minuman yang wajib di konsumsi selama berpuasa. Yogurt merupakan jenis minuman hasil fermentasi yang kaya akan vitamin dan protein yang dapat menutrisi kulit dengan baik dan optimal. Selain di minum, cobalah untuk mengkonsumi yogurt tersebut dengan cara menjadikannya sebagai masker wajah yang berfungsi untuk membuat wajah terlihat lebih cerah dan segar selama berpuasa.

Ayo jadikan kulit selalu bersih bersinar selama berpuasa.

Kode unik: KLIK di sini

Tags:
0 shares
                            204 Views