5 Bagian Tubuh Ayam ini Sebaiknya Jangan Sering Dimakan

5 Bagian Tubuh Ayam ini Sebaiknya Jangan Sering Dimakan

5 Bagian Tubuh Ayam ini Sebaiknya Jangan Sering Dimakan

Wartawanita.com – Salah satu makanan favorit yang paling sering dikomsumsi sebagai lauk teman nasi adalah ayam. Mulai dari olahan telur ayam hingga dagingnya dapat dijadikan berbagai macam menu. Memang saat ini daging ayam tergolong lebih terjangkau dari harganya dibandingkan dengan daging sapi. Dalam mengolahnyapun daging ayam termasuk yang mudah untuk diolah.

Tidak dipungkiri bahwasanya hampir semua bagian dari tubuh ayam mulai dari kepala hingga ujung kakinya dapat diolah untuk dijadikan berbagai jenis masakan. Bahkan pada bagian jeroan ayam pun merupakan tubuh ayam yang cukup favorit untuk diolah. Tetapi, mulai sekarang sebaiknya mulailah membatasi untuk mengkomsumsi bagian tubuh ayam di bawah ini karena efeknya tidak baik bagi kesehatan, yaitu:

Sayap Ayam

Sayap ayam dengan otot-otot dan daging yang tidak terlalu berlemak namun memiliki kulit yang enak dan krispi jika digoreng justru kurang baik jika terlalu banyak dimakan. Karena pada bagian sayap ayam biasanya dilakukan penyuntikan obat-obatan berupa hormon atau obat penggemuk ayam. Sangat dimungkinkan obat-obatan yang disuntikkan pada bagian sayap tersebut ada yang mengendap di sayap ayam yang disuntik, sehingga jika sayap ayam tersebut dikonsumsi terlalu banyak maka akan berdampak kurang baik bagi kesehatan. Kode unik: KLIK di sini

Kulit Ayam

Kulit ayam jika digoreng memang sangat gurih dan enak, apalagi jika menggunakan tepung ayam. Namun kulit ayam selain banyak mengandung lemak, kulit ayam juga dianggap mengandung hormon dan juga antibiotik serta racun-racun yang juga larut dalam lemak pada kulit ayam. Jadi paling mudah adalah mengkonsumsi banyak kulit ayam juga berpotensi meningkatkan kolesterol dalam tubuh kita, karena kulit banyak mengandung lemak.

Kepala Ayam

Pada bagian ini, jika usia ayam semakin tua, pada kepala ayam justru semakin banyak mengandung racun yang kurang baik jika di konsumsi. Karena ayam terbiasa asal makan apa saja termasuk makanan yang mengandung logam berat dan zat kimia, sehingga zat-zat tersebut lama kelamaan akan tertimbun di bagian otak ayam.

Leher Ayam

Leher bayak disukai karena kulit lehernya yang banyak dan lebar, bagian leher kurang baik dikonsumsi karena pada kerongkongan ayam banyak mengandung berbagai jenis bakteri dan kuman dari luar yang terbawa makanan ayam. Selain itu, pada bagian leher juga terdapat organ imun ayam yang juga banyak mengandung bakteri dan juga kuman.

Brutu Ayam

Bagian ini merupakan salah satu bagian tubuh ayam yang cukup favorit, namun tahukah jika pada brutu ayam selain banyak mengandung lemak, pada brutu juga terdapat kelenjar getah bening yang dapat menelan virus dan bakteri. Jangan terlalu banyak mengkonsumsi brutu, selain kandungan lemaknya tinggi, jika proses pencucian untuk membersihkan brutu kurang baik maka saat memakannya akan tercium aroma kotoran ayam karena brutu merupakan jalan keluarnya kotoran ayam.

Jadi sebaiknya mulai sekarang dibatasi ya untuk mengomsumsi bagian ayam ini.

Info mengenai kode unik KLIK aja di sini

LADIES MUST READ

Tags:
1 shares
                            182 Views