termos2

4 Tips Sederhana Merawat Termos

Wartawanita.com – Botol minum alias termos berbahan stainless steel bisa dibilang harganya tidak murah. Agar termos awet ternyata haruslah dirawat secara khusus air panas atau air dingin yang terdapat di dalamnya tetap terjaga. Walau terkesan sepele namun jika digunakan secara serampangan akan membuat termos tidak akan bertahan lama dan suhu air yang terdapat di dalamnya akan mudah berubah.

Ada beberapa tips agar kondisi termos tetap terjaga pada suhu tertentu dan tidak mudah berubah, yaitu :

Cucilah dengan Menggunakan Air Hangat

Setelah termos selesai dipergunakan sebaiknya langsung dicuci dengan cara yang benar yaitu dibersihkan dengan menggunakan air hangat dan cuci bersih dengan menggunakan spons yang dioleskan sabun cuci piring anti bakteri.

Jangan Biarkan Termos Terlalu Lama di Wastafel

Setelah termos dipergunakan untuk wadah minuman panas seperti kopi dan teh maka termos tersebut harus segera dicuci. Jangan dibiarkan termos terlalu lama berada di dalam wastafel dengan kondisi kotor. Hal ini dapat menyebabkan aroma kopi atau teh akan tertinggal pada bagian dalam termos. Jadi sangat disarankan untuk langsung mencucinya sesegera mungkin dengan menggunakan air  yang diberi sedikit baking soda lalu kocok.

Termos Tidak Cocok dengan Microwave

Jangan pernah sekalipun mencoba untuk memanaskan minuman yang ada di dalam termos dengan microwave.  Selain termos akan menjadi panas ketika diambil dari microwave atau oven, termos tersebut tidak akan sesuai lagi kegunaannya yakni untuk mempertahankan air agar tetap panas atau dingin.

Isi Air Hingga Tanda Batas

Memasukan air panas ke dalam termos disarankan untuk tidak melebihi garis pembatas di leher botol. Air yang diisi melewati leher botol akan meluber atau bertumpahan saat disimpan di dalam tas atau tempat penyimpanan lainnya. Disarankan untuk memberikan sedikit rongga dan tidak melebihi garis pembatas di leher botol.

Selamat mencoba ya.

Kode unik: KLIK di sini

Tags:
0 shares
                            285 Views