4 Bahaya Mengintai Payudara Wanita Penggemar Kopi - Wartawanita.com

4 Bahaya Mengintai Payudara Wanita Penggemar Kopi

Wartawanita.com – Mulai sekarang sebaiknya wanita penyuka kopi mulai berhati-hati untuk menyeruput kopi. Pasalnya kopi membawa pengaruh yang buruk bagi kesehatan tubuh. Pengaruh negatif kopi akan berdampak pada salah satu organ penting wanita, yaitu payudara. Disinyalir, terlalu banyak mengomsumsi kopi dapat berakibat buruk terhadap keindahan payudara wanita, padahal payudara merupakan anggota tubuh yang harus dijaga oleh wanita.

Berikut ini 4 bahaya kopi bagi kesehatan payudara wanita, yaitu :

4 Bahaya Mengintai Payudara Wanita Penggemar Kopi - Wartawanita.comMengakibatkan Terjadinya Benjolan Tidak Normal

Kandungan kafein yang ada di dalam kopi dapat menyebabkan payudara mengalami fibrokistik yaitu terdapatnya kandungan sel-sel yang sifatnya mengumpulkan cairan dalam kista dan menyebabkan timbulnya tonjolan atau benjolan atau gumpalan di payudara. Karakter benjolan ini berupa benjolan bulat yang bergerak bebas di payudara dan terasa lembut ketika disentuh.

4 Bahaya Mengintai Payudara Wanita Penggemar Kopi - Wartawanita.comTerjadinya Rasa Tidak Nyaman dan Sakit di Payudara

Kafein lagi penyebabnya, yaitu kafein dalam jumlah yang berlebihan juga dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan rasa sakit pada payudara. Terlebih lagi jika wanita sedang mengalami payudara fibrokistik, maka rasa sakitnya dapat lebih parah. Menurut Georgetown University Department of Medicine, rasa sakit ini bisa datang terus menerus atau hanya kadang-kadang.

4 Bahaya Mengintai Payudara Wanita Penggemar Kopi - Wartawanita.comMenyebabkan Payudara Menjadi Padat

Sebuah penelitian yang dilakukan di University of Rochester Medical Center menunjukkan bahwa asupan tinggi kafein juga dapat menyebabkan perubahan fibrokistik di payudara dan dapat menyebabkan daerah tertentu di payudara menjadi padat.

4 Bahaya Mengintai Payudara Wanita Penggemar Kopi - Wartawanita.comPayudara Dapat Berukuran Cenderung Kendur dan Mengecil

Berdasarkan penelitian yang pernah dilakukan, ditemukan bahwa terlalu banyak mengkonsumsi kopi hingga tiga cangkir per hari bahkan lebih dapat mengakibatkan payudara wanita cenderung menjadi kendur dan mengecil. Hal ini disebabkan karena gen tertentu yang dimiliki wanita yang membuat jaringan lemak menyusut akibat terlalu banyak mengkonsumsi kopi.

Jadi mulai sekarang lebih ditahan ya keinginan menyeruput kopinya.

LADIES MUST READ

Tags:
1 shares
                            134 Views