20 Tahun Harry Potter Dirayakan Para Penggemarnya di Platform 9-3/4

20 Tahun Harry Potter Dirayakan Para Penggemarnya di Platform 9-3/4

20 Tahun Harry Potter Dirayakan Para Penggemarnya di Platform 9-3/4Wartawanita.com –  Tidak terasa buku serial Harry Potter sudah berusia 20 tahun sejak diterbitkan pertama kalinya. Novel karya J.K. Rowling ini sudah begitu banyak menarik perhatian para penggemarnya sehingga mereka dengan sukarela  berkumpul baik secara online maupun di dunia nyata untuk mengungkapkan cinta mereka kepada novel Harry Portter ini.

Sejak ‘Harry Potter and the Philosopher’s Stone‘ diterbitkan pada tahun 1997, dengan cetakan hanya 500 eksemplar, novel yang memiliki tujuh seri itu telah terjual 450 juta kopi di seluruh dunia dalam 79 bahasa dan melahirkan film seri yang menjadi box office. Bukut itu terbit di Amerika Serikat setahun kemudian dengan judul ‘Harry Potter and the Sorcerer’s Stone’.

Bahkan demi merayakan 20 tahun buku ini, para penggemar Harry Potter rela mengambil cuti untuk merayakan ulang tahun si penyihir cilik ini dengan datang ke lokasi stasiun kereta Kings’ Cross di London, yang dalam ceritanya merupakan salah satu gerbang masuk ke dunia penyihir. Stasiun di kehidupan nyata tersebut menampilan interior Platform 9-3/4, titik keberangkatan kereta ke sekolah sihir Hogwarts.

Lokaso ini memang menjadi spot paling ramai di mana turis dan penggemar mengantri untuk berpose dengan menggunakan syal atau kostum bertema Potter. “Saya pikir Harry Potter masih sangat berarti bagi banyak orang meskipun sudah berusia 20 tahun,” kata Clara Carson, yang bekerja di sebuah toko souvenir di stasiun. Dia melibatkan diri dengan mengangkat syal penggemar untuk menghasilkan efek angin kencang di foto.

“Saya sendiri juga seorang penggemar jadi sangat menyenangkan dapat bersama orang-orang yang semuanya menyukai hal yang sama dengan saya,” kata Carson. Mulai dari usia anak-anak hingga dewasa semuanya bersemangat merayakan hari jadi ke 20 Harry Potter. Dua teman masa kecilnya yaitu Charlotte Keyworth dan Joanne Wylie, yang kini berusia 26 tahun, menyempatkan diri pergi ke London dari Inggris Utara dan Timur hanya untuk menghadiri acara tersebut.

Mereka adalah bagian dari penggemar Potter generasi pertama, setelah membaca volume pertama dan harus menanggung penderitaan setiap tahun saat kelanjutan ceritanya diterbitkan dalam kurun waktu 10 tahun. “Kami tumbuh dewasa bersamanya, bersama Harry Potter,” kata Keyworth, yang mengenakan kaos Hogswarts.

“Kami berencana pergi ke studio dan merayakannya dengan cara kami sendiri,” lanjut dia, merujuk pada studio tempat syuting film-film Potter. Wylie, yang memiliki tato permanen simbol Deathly Hallows di lengan bawahnya, mengatakan bahwa cerita Potter masih membawa kegembiraan dan kenyamanan. “Itu menjadi sesuatu yang mendorong semangat Anda dan membuat Anda sadar bahwa Anda bisa melewati titik gelap,” kata dia.

Sejumlah penggemar memposting kutipan atau klip favorit mereka, atau hanya berterima kasih kepada Rowling atas kenangan indah. “Setelah bertahun-tahun… Always!,” tulis pengguna Twitter dengan username Anu, yang merujuk pada momen saat Severus Snape ternyata selalu mencintai ibu Harry Potter, Lilly, yang telah meninggal. Rowling, yang memiliki 10,8 juta followers di Twitter, juga menggunakan media sosial tersebut untuk memperingati ulang tahun Harry Potter.

“20 tahun yang lalu sebuah dunia yang saya tinggali sendiri tiba-tiba terbuka untuk orang lain. Sungguh indah, terima kasih,” tulis Rowling.

Kode unik: KLIK di sini

Info mengenai kode unik KLIK aja di sini

LADIES MUST READ

Tags:
1 shares
                            137 Views