10 Permen Jadul yang Dirindukan - Wartawanita.com

10 Permen Jadul yang Dirindukan

Wartawanita.com – Ingat akan permen-permen masa kecil yang jaman sekarang sudah susah untuk ditemui. Ini dia beberapa merk permen jadul yang masih dirindukan, yaitu :

10 Permen Jadul yang Dirindukan - Wartawanita.comPermen Karet Marukawa

Bagi yang kelahiran tahun 90 an pasti ingat dengan permen karet ini. Permen karet Marukawa ini memang permen yang di import dari Jepang. Kemasan permen karet ini memang menggemaskan seperti penghapus pensil dan harganyapun cukup terjangkau di masa itu. Dalam setiap kotaknya yang kecil-kecil tersimpan beberapa butir permen karet dengan rasa aneka buah. Tapi jangan harap permen ini akan gampang ditemui di masa sekarang. Jika rindu permen ini bisa didapat melalui online ya.

10 Permen Jadul yang Dirindukan - Wartawanita.comCoklat Payung Warna-warni

Coklat imut-imut ini terkenal di era 80 – 90 an, walaupun tidak ada merk yang tertera di kemasan coklat ini tapi saat ini jika rindu coklat ini dapat diperoleh melalui online. Uniknya coklat ini adalah karena bentuk yang menyerupai payung. Di masa itu anak-anak akan tertarik dengan coklat ini karena dibungkus dengan kertas warna warni yang mengkilat.

10 Permen Jadul yang Dirindukan - Wartawanita.comPermen Hot Hot Pop

Permen berbentuk kaki dan berwarna merah ini hingga sekarang masih sering dijumpai di supermarket atau warung biasa. Permen ini rasanya tidak terlalu manis dan tidak membuat tenggorokan seret dan setelah makan permen ini maka lidah akan menjadi merah pula. Efek merah di lidah inilah yang menjadi daya tarik anak-anak untuk mengomsumsi permen ini.

BACA JUGA:  Bakso President Malang
10 Permen Jadul yang Dirindukan - Wartawanita.comPermen White Rabbit

Permen susu ini terkenal selain rasanya yang enak juga karena plastiknya yang dapat dimakan juga ! Sebetulnya itu bukanlah plastik melainkan lembaran tipis agar-agar untuk melindungi permen agar tidak lengket pada bungkusnya. Permen ini terkenal di tahun 80 an dan hingga saat ini masih bisa ditemukan di supermarket maupun di toko-toko yang menjual makanan ringan.

10 Permen Jadul yang Dirindukan - Wartawanita.comPermen Ting Ting Jahe

Inilah salah satu permen jadul yang hingga saat ini masih sering dicari oleh orangtua karena permen dengan rasa jahe ini dipercaya dapat menghangatkan tenggorokan. Permen ini sudah agak susah untuk ditemukan tetapi jika ingin membelinya dapat melalui toko online.

10 Permen Jadul yang Dirindukan - Wartawanita.comPermen Tac dan Ciz Ciz

Permen ini merupakan dua serangkai yang ada di warung-warung. Tekstur permen ini lembut dan berbentuk seperti pil sehingga membuat anak-anak pada masa itu merasa seolah-olah sedang makan obat. Sayangnya permen ini sudah sangat jarang bahkan hampir tidak ada lagi yang menjualnya.

10 Permen Jadul yang Dirindukan - Wartawanita.comPermen Karet Yosan

Masih ingatkah dengan permen karet yang dibungkusnya ada gambar yang dapat ditempel di kulit seolah-olah seperti tatoo. Anak-anak sangat menyukai permen karet ini selain rasanya juga karena rasa penasaran dengan gambar tatoo yang ada di dalam kemasannya. Uniknya permen ini selalu ada perintah di bungkusnya untuk melengkapi kata Y O S A N dan konon hingga saat ini tidak pernah ada yang menemukan huruh N nya. Ehm, kemana ya N nya.

BACA JUGA:  Resep Ikan Goreng Tepung Renyah
10 Permen Jadul yang Dirindukan - Wartawanita.comPermen Sanca

Bukan ular ya, sebetulnya pada bungkusnya tertera judulnya Haw Flakes tapi kebanyakan orang mengenalnya dengan nama permen sanca. Permen ini bentuknya unik seperti lembaran koin tipis yang ditumpuk-tumpuk. Permen yang terbuat dari buah sanca ini memang rasanya agak sedikit masam tapi bisa membuat ketagihan lho.

10 Permen Jadul yang Dirindukan - Wartawanita.comPermen Dreamy

Permen ini mempunyai kemasan berbentuk sachet yang direnceng hingga panjang. Permen ini terkenal di era 90 an dengan bentuknya yang kecil-kecil dan manis dengan aneka rasa buah. Tetapi uniknya lagi permen ini juga menawarkan rasa yang tidak biasa yaitu black forest dan cola ! Saat ini permen ini sudah susah untuk ditemukan kecuali di situs belanja online.

10 Permen Jadul yang Dirindukan - Wartawanita.comMagic Pop

Ini dia permen kegemaran tua dan muda. Permen ini bisa digunakan untuk membuat kaget orang karena saat diemut permen ini akan mengeluarkan suara seperti ledakan-ledakan kecil dari dalam mulut. Walaupun dapat meledak-ledak di dalam mulut, permen ini aman dan sudah terdaftar di BPOM.

Kangen dengan permen masa kecil, yuk cari !

LADIES MUST READ

Tags:
1 shares
                            74 Views