1 dari 5 Remaja Putri di Prancis "Kurang Berdaging"

1 dari 5 Remaja Putri di Prancis “Kurang Berdaging”

1 dari 5 Remaja Putri di Prancis "Kurang Berdaging"

Wartawanita.com – Sebuah penelitian yang membuat pejabat kesehatan di Prancis geleng-geleng kepala adalah ditemukan satu dari lima remaja putri di negara romantis ini ternyata kurang berdaging alias terlalu kurus. Penelitian ini dilakukan pada remaja putri usia 11 sampai 14 tahun, dimana 19,6 persennya mengalami kekurangan berat badan pada tahun 2015. menurut badan kesehatan publik Prancis nilai ini naik lima kali lipat dari satu dekade sebelumnya.

Pada kelompok anak yang berusia enam sampai 17 tahun, lembaga ini menemukan bahwa 13 persen di antaranya terlalu kurus, di mana angka ini mengalami kenaikan hingga delapan persen.

“Kami tidak memiliki penjelasan, karena kami harus melakukan peninjauan yang lebih detail lagi karena remaja-remaja putri ini mengalami kekurusan bukan karena patologis atau anoreksia,” ujar Benoit Salanave, seorang peneliti di Sante Publique France.

Meski demikian Benoit mengaku bahwa pihak berwenang Prancis harus menangani masalah ini dengan serius dan fokus. Prancis mencatat jumlah orang yang kelebihan berat badan masih lebih atau kurang stabil selama satu dekade terakhir, dengan 17,2 persen orang dewasa yang dianggap obesitas pada tahun 2015 dibandingkan dengan 16,9 persen pada tahun sebelumnya, dan jumlah orang yang kelebihan berat badan naik menjadi 49,3 dari 49 persen.

Laporan itu menemukan bahwa 3,9 persen anak berusia 6 sampai 17 tahun mengalami obesitas dan 16,9 persen menderita kelebihan berat badan, naik dari 3,6 persen dan 17,6 persen pada satu dekade lalu, demikian seperti yang diulas AFP.

Lalu, bagaimana dengan di Indonesia ya ?

Kode unik: KLIK di sini

Info mengenai kode unik KLIK aja di sini
Tags:
1 shares
                            176 Views